BERITA

Kementan Klaim Harga Daging Ayam Sudah Turun

Kementerian Pertanian klaim stok daging ayam mencukupi.

AUTHOR / Aika Renata

Kementan Klaim Harga Daging Ayam Sudah Turun
Ilustrasi: Pedagang Ayam (Foto: KBR/M. Ridlo)

KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian menyebutkan harga daging ayam sudah turun hari ini. Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi Pertanian Kementan, Syukur Iwantoro membantah ketersediaann stok daging ayam kurang di pasaran. Syukur meminta para pedagang kooperatif untuk tidak mempermainkan harga daging ayam di pasaran. Dia menegaskan akan menindak oknum di balik kenaikan harga daging ayam.

"Kemarin sudah ada pembicaraan pedagang dengan peternak. Di tingkat peternak harga (daging ayam) cuma Rp 21 ribu per kilogram. Tolonglah para pedagang jangan main-main. Stok ada. Kami dari pemerintah akan menindak tegas apabila ada orang tertentu yang mencoba mempermainkan harga dan merugikan konsumen." Kata Syukur.

Sebelumnya, muncul surat edaran yang mengatasnamakan Paguyuban Pedagang Ayam Bogor Raya, yang menyatakan akan mogok berjualan sejak 16 Agustus 2015-18 Agustus 2015. Namun, ternyata para pedagang baru melakukan aksinya kemarin (17/08). Menurut, Ketua Asosiasi Pedagang Ayam Bogor Raya Sony, harga ayam saat ini sudah tidak masuk akal, yakni mencapai Rp 38.000 hingga Rp 40.000 per kilogramnya. Diduga tingginya harga daging ayam karena pasokan dari peternak yang berkurang.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!