NASIONAL

Kapolri Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Polisi Tak Netral di Pilkada

Kapolri memastikan akan menindak tegas jajarannya tak netral.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Wahyu Setiawan

Kapolri Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Polisi Tak Netral di Pilkada
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (kanan) usai upacara Hari Juang Polri di Monumen Perjuangan Polri, Surabaya, Rabu (21/8/2024). ANTARA FOTO/Didik Suhartono

KBR, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya menjaga netralitas di Pilkada 2024. Ia memastikan akan menindak tegas jajarannya tak netral.

Hal itu ia sampaikan usai menerima arahan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Menjunjung tinggi netralitas dan mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas selama pelaksanaan pilkada serentak. Menjaga muruah institusi dan kepercayaan masyarakat dengan melakukan pengawasan melekat secara berjenjang, serta menampilkan keteladanan. Kami menyadari dinamika tantangan bangsa akan semakin tidak mudah," ujar Listyo di Kompleks Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/2024).

Listyo mempersilakan masyarakat melapor jika menemukan anggotanya melanggar netralitas di Pilkada 2024.

Dia menegaskan Polri berkomitmen mengawal dan membantu menyukseskan pemilihan kepala daerah.

"Kami berkomitmen untuk mengawal agenda-agenda pemerintahan kedepan," ucapnya.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!