NASIONAL

Kalah di Pilpres, Anies: Sekarang Rehat Dulu

"Kami akan meneruskan perjuangan perubahan ini dan akan terus bersama-sama membawa ide. "

Shafira Aurel

Presiden terpilih Prabowo Subianto
Calon presiden Anies Baswedan saat menghadiri sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

KBR, Jakarta - Calon Presiden 2024 Anies Baswedan mengaku ingin rehat usai kalah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan itu dia sampaikan usai acara pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (AMIN).

"Jadi saya ingin sampaikan kepada semua, bahwa kami akan meneruskan perjuangan perubahan ini dan akan terus bersama-sama membawa ide. Tetapi formatnya dan lain-lain ini belum kami bahas dan belum ada sedikitpun ide gagasan mengenai ormas apalagi partai. Rasanya perjalanan kemarin dengan PKB, Nasdem, dan PKS, itu sudah perjalanan yang baik, nyaman, dan kami jaga ini," ujar Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Anies mengatakan tidak ada keinginan membentuk partai politik. Bekas gubernur Jakarta itu juga mengaku belum berencana maju ke pemilihan kepala daerah (pilkada).

Meski kalah pada Pilpres 2024, Anies mengatakan akan tetap membawa gagasan-gagasan perubahan. Menurutnya gagasan perubahan harus terus dijaga untuk kesehatan demokrasi Indonesia.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

  • Pilpres 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Anies-Muhaimin

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!