NASIONAL

Jokowi: Jangan Khawatir, Prabowo Akan Lanjutkan Program

"Jokowi meminta para pengusaha tak khawatir saat pemerintahan berganti. "

AUTHOR / Astry Yuana Sari

EDITOR / Sindu

Jokowi: Jangan Khawatir, Prabowo Akan Lanjutkan Program
Ilustrasi: Presiden Jokowi saat menghadiri Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melanjutkan program-program yang sudah ada di pemerintahannya. Karena itu, Jokowi meminta para pengusaha tak khawatir saat pemerintahan berganti.

Keyakinan tersebut disampaikan Jokowi di hadapan para pengusaha saat acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

"Bagi saya hari jadi HIPMI yang ke-52 ini adalah hari yang sangat istimewa. Karena nanti di ulang tahun yang ke-53 yang hadir sudah Bapak Presiden Prabowo Subianto. Namun, meskipun presidennya sudah ganti, saya kira semua dari kita tidak usah khawatir, karena program-program yang ada adalah program keberlanjutan," kata Jokowi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Jokowi juga berpesan kepada para pengusaha agar mempersiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045. Ia meminta seluruh pengusaha ikut mengawal bonus demografi Indonesia dan mempersiapkan kualitas sumber daya manusia.

"Betul-betul memang harus direncanakan disiapkan secara taktis, sehingga betul-betul bonus demografi nanti bermanfaat dalam lompatan kita menuju ke sebuah Indonesia maju," imbuhnya.

Selain itu, kepala negara juga meminta para pengusaha berhati-hati terhadap perkembangan teknologi yang begitu pesat, dan dampaknya pada situasi di dalam negeri.

"AI, generatif AI, singularity, barang-barang apa ini dan akan menyebabkan apa di negara kita, ini harus betul-betul dilihat dan dicermati. Jangan sampai kita keliru mengantisipasi adanya disrupsi teknologi. Saya kira HIPMI semuanya sudah terbiasa karena memang seluruh anggota HIPMI adalah generasi digital," kata Jokowi.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • Jokowi
  • HIPMI
  • Prabowo Subianti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!