NASIONAL

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, dan Rekor Lawan Timor Leste

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Timor Leste pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo.

AUTHOR / Resky Novianto

EDITOR / Sindu

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, dan Rekor Lawan Timor Leste
Timnas U-19 Indonesia saat berlatih di Lapangan THOR Surabaya, menjelang laga kontra Timor Leste di Piala AFF U-19, Senin, 22Juli 2024. PPSI.org

KBR, Jakarta- Timnas Indonesia punya rekor selalu menang dan tidak pernah kebobolan melawan Timor Leste pada ajang Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Timor Leste pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, malam nanti, 23 Juli 2024. Laga ini akan menentukan langkah Indonesia ke babak semifinal.

Tim asuhan Indra Sjafri hanya butuh tambahan satu poin melawan Timor Leste untuk bisa menjadi juara Grup A dan lolos otomatis ke semifinal. Saat ini, Indonesia memuncaki klasemen grup sementara dengan raihan enam poin, disusul Timor Leste, tiga poin.

Indonesia versus Timor Leste sudah dua kali bertemu di Piala AFF U-19 pada 2013 dan 2019. Di dua pertemuan Timnas Indonesia U-19 selalu menang dan tidak pernah kebobolan. Di 2013, Indonesia menang 2-0, dan 4-0 pada 2019.

"Timor Leste tentu tetap harus kita wapadai. Mereka memiliki pemain dengan bakat alam yang bagus, kata Indra, saat latihan tim di Lapangan THOR, Surabaya, Senin, (22/07), seperti dikutip KBR dari pssi.org, Selasa, 23 Juli 2024.

Pada pertemuan nanti, Indonesia diunggulkan karena bermain di depan para pendukungnya. Di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia menang 6-0 melawan Filipina, dan 2-0 kontra Kamboja. 

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!