NASIONAL

Ini Hal yang Ditanyakan KPK pada Robert Tantular

Terpidana kasus skandal Bank Century, Robert Tantular mengaku dicecar seputar Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) Bank Century oleh penyidik KPK.

AUTHOR / Bambang Hari

Ini Hal yang Ditanyakan KPK pada Robert Tantular
KPK, Robert Tantular

KBR68H, Jakarta - Terpidana kasus skandal Bank Century, Robert Tantular mengaku dicecar seputar Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) Bank Century oleh penyidik KPK.

Ia mengatakan, pertanyaan penyidik masih seputar pemeriksaan awal dan belum masuk pada materi inti kasus tersebut. Ia juga mengaku dicecar sekitar sembilan pertanyaan oleh penyidik. .

"Saya tadi diperiksa sebagai saksi Budi Mulya. Ini baru pemeriksaan awal. Baru ditanya sekitar sembilan pertanyaan. Belum masuk pada materi. Iya ditanyakan soal FPJP. Sementara itu saja dulu," jelasnya kepada wartawan di KPK.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan bekas Deputi Bidang IV Pengelolaan Devisa Bank Indonesia Budi Mulya sebagai tersangka sejak 7 Desember 2012 lalu. Budi Mulya dikenai pasal penyalahgunaan kewenangan tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang menguntungkan diri sendiri.

KPK sudah memeriksa sejumlah pejabat BI maupun Kementerian Keuangan seperti bekas ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang saat itu menjabat sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani. KPK juga memeriksa sejumlah pejabat BI seperti Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah yang pernah menjabat sebagai Direktur Direktorat Penelitian dan Pengaturan Perbankan (DPNP) BI pada 2008.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!