NASIONAL

Hiswana Migas Himbau SPBU Buka Hingga Dinihari

Seluruh SPBU diminta membuka pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak, hingga pukul 01.00 WIB dinihari.

AUTHOR / Nur Azizah

Hiswana Migas Himbau SPBU Buka Hingga Dinihari
hiswana, spbu, bbm

KBR68H, Jakarta - Seluruh SPBU diminta membuka pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak, hingga pukul 01.00 WIB dinihari. Hal ini untuk mengatasi antrian pembelian pasca pengumuman penaikkan harga BBM subsidi malam nanti. Sekretaris DPD Hiswana Migas wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten Syarief Hidayat meminta SPBU memberikan masyarakat kesempatan untuk membeli BBM dengan harga sebelum dinaikkan.

"Berdasarkan pertemuan terakhir kita diimbau untuk buka sampai jam 00. Jadi, kan, masih banyak SPBU yang buka sampai jam 10 malam. Nah ini kita himbau untuk tetap beroperasi paling tidak sampai mungkin jam 01 pagi atau jam 00.00. Nah tentunya selama stok di SPBU tersebut masih tersedia. Jadi supaya masyarakat yang ingin membeli dengan harga lama masih diberi kesempatan sebesar besarnya. Peningkatan konsumsi kira-kira sampai 10 persen lah. 10 -15 persen mungkin tertinggi," kata Syarief kepada KBR68H, Jumat (21/6).

Sekretaris DPD Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Syarief Hidayat memperkirakan antrean bakal terjadi sesaat setelah pengumuman penaikkan harga BBM bersubsidi. Menurutnya, antrean tak akan membludak lantaran wacana penaikkan harga BBM bersubsidi sudah diumumkan sejak lama.

Sebelumnya, Pertamina juga bakal memberikan sanksi kepada SPBU yang tidak beroperasi jelang pengumuman kenaikan BBM subsidi. Juru bicara Pertamina Ali Mundakir mengatakan, Pertamina memberikan sanksi berupa larangan beroperasi selama sebulan. Selama sebulan Pertamina tak akan memasok BBM ke SPBU tersebut.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!