NASIONAL

Hasil Tes Tertulis Capim KPK Diumumkan 8 Agustus 2024

Peserta yang lolos tes tertulis akan menjalani profile assessment.

AUTHOR / Hoirunnisa

EDITOR / Wahyu Setiawan

Capim, Dewas KPK
Pansel Capim dan Dewas KPK memberikan keterangan kepada wartawan di Pusdiklat Kemensetneg, Jakarta, Rabu (31/7/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso

KBR, Jakarta - Panitia seleksi Calon Pimpinan dan Dewas KPK akan mengumumkan hasil tes tertulis pada 8 Agustus 2024. Pengumuman akan dimuat dalam laman resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id, dan laman KPK www.kpk.go.id.

"Panitia Seleksi mengharapkan tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama peserta seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas KPK masa jabatan tahun 2024–2029," ujar Anggota Panitia Seleksi Capim KPK Elwi Danil, Rabu (31/7/2024).

Peserta yang lolos tes tertulis akan menjalani tahap pemeriksaan psikologis atau profile assessment.

Hari ini, pansel menggelar tes tertulis Capim KPK dan Calon Anggota Dewas KPK. Tes digelar di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kemensetneg.

Dari 236 pendaftar yang lolos seleksi administrasi Capim KPK, ada 229 yang hadir.

"Laki-laki ada sebanyak 214 orang dan perempuan sebanyak 15, dengan demikian yang tidak hadi ada 7 yang merupakan laki-laki semua. Dengan demikian yang tidak hadir dinyatakan gugur, dan mereka sudah tahu kalau mereka tidak hadir mereka gugu," kata Elwi.

Elwi menjelaskan tes tertulis calon pimpinan KPK masa jabatan 2024-2029 berlangsung selama 2 jam, yakni dari pukul 09.00-11.00 WIB. Sedangkan tes tertulis bagi calon dewan pengawas KPK pada pukul 14.00-16.00 WIB.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!