NASIONAL

Hadiri Penetapan Presiden Terpilih, Anies-Muhaimin: Hormati Proses Bernegara

"Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin."

AUTHOR / Astri Septiani

Hadiri Penetapan Presiden Terpilih, Anies-Muhaimin: Hormati Proses Bernegara
Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) di depan Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

KBR, Jakarta - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Anies mengatakan penetapan dari KPU adalah sebuah proses bernegara.

Dia mengatakan, kehadirannya bersama Muhaimin merupakan sikap menghormati proses bernegara hingga tuntas.

"Karena itulah kami bersama di sini menghormati proses dan ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkan pada semua bahwa pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan, dan itu harus tetapi ingat di sisi lain. Kami hormati proses bernegara, itu sebabnya kami hadir di sini," kata Anies di Gedung KPU, Rabu (24/3/2024).

Ketika disinggung jika dirinya dirangkul untuk bergabung ke pemerintah, Anies enggan menjawab. Dia mengaku ingin menjalankan proses saat ini terlebih dahulu.

"Pokoknya sekarang kita ikuti proses ini dulu," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin menanggapi isu rencana pertemuannya dengan Prabowo.

"Enggak, kita tunggu aja nanti. (Pak Prabowo akan ke DPP PKB?) Kita tunggu aja, kita kan nunggu aja," tambahnya.

Baca juga:

Hari ini, KPU menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024. Penetapan ini digelar usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pilpres.

Editor: Wahyu S.

  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • Pilpres 2024
  • sengketa pilpres
  • PDIP
  • #kabar pemilu KBR
  • Prabowo-Gibran
  • Anies-Muhaimin

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!