NASIONAL

Hadapi Debat Ketiga, Jokowi Perbanyak Diskusi Dengan Pakar

KBR, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat calon presiden putaran ketiga besok malam.

AUTHOR / Khusnul Khotimah

Hadapi Debat Ketiga, Jokowi Perbanyak Diskusi Dengan Pakar
jokowi, debat, capres, kpu, akbar faisal

KBR, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat calon presiden putaran ketiga besok malam. Juru bicara Tim Sukses Jokowi-Jusuf Kalla, Akbar Faisal mengatakan, Joko Widodo hanya memperbanyak membaca dan berdiskusi dengan pakar ahli. Menurutnya, pengalaman internasional Jokowi juga terasah terkait profesinya saat menjadi eksportir kayu. Selain itu, Jokowi mengklaim pernah bertemu dengan seratus tokoh dunia.

“Satu-satunya wali kota dan gubernur di Indonesia yang pernah bertemu dan makan siang dengan seratus tokoh dunia itu hanya Jokowi. Meski dia memang tidak pernah tinggal di luar negeri atau pindah keluar negeri," kata Juru bicara tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla, Akbar Faisal kepada KBR (21/6).

Besok malam, debat calon presiden putaran ketiga akan membahas Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Debat ini akan dimoderatori oleh Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana. KPU juga akan mengundang Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, serta sejumlah kedutaan besar. Sementara itu, kubu Prabowo mengaku akan menjadikan modal pergaulan internasional dalam debat capres ketiga nanti.



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!