NASIONAL

Gibran Doakan Kaesang Jika Maju Pilkada 2024

"Saya mendoakan yang terbaik, di Jakarta, di Jateng di manapun. Saya doakan yang terbaik, tapi sekali lagi yang namanya Pemilu itu yang milih warga masyarakat," kata Gibran

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Resky Novianto

kaesang
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. Foto: Antara/Aditya Perdana

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, buka suara terkait peluang adiknya Kaesang Pangarep maju sebagai kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. 

Gibran mengaku bakal mendoakan yang terbaik bagi adiknya yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu di manapun akan mencalonkan diri.

"Silakan tanya ke Kaesang, saya mendoakan yang terbaik, di Jakarta, di Jateng di manapun. Saya doakan yang terbaik, tapi sekali lagi yang namanya Pemilu itu yang milih warga masyarakat, kita kembalikan lagi ke warga untuk menilai," kata Gibran kepada wartawan, Selasa (23/8/2024).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyatakan dukungan kepada putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk maju Pilkada 2024, di wilayah mana pun. Hal ini disampaikan Jokowi sebelum bertolak melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, pekan lalu.

"Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus, karena ini kan semuanya wilayah Indonesia," kata Jokowi kepada wartawan, di Lanud Halim Perdanakusuma,Jakarta, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/7/2024).

Nama Kaesang Pangarep masuk bursa Pemilihan Gubernur Pilgub Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) juga mencatat nama Kaesang unggul untuk Pilkada Jateng 2024.

Baca juga:

Pilkada Jateng atau Jakarta? Kaesang: Sabar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!