NASIONAL

Gelombang di Perairan Laut Jawa Diperkirakan Capai 3 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan ketinggian gelombang di perairan laut Jawa mencapai 3 meter

AUTHOR / indra nasution

Gelombang di Perairan Laut Jawa Diperkirakan Capai 3 Meter
BMKG, gelombang, Laut jawa, laut

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan ketinggian gelombang di perairan laut Jawa mencapai 3 meter. Prakirawan BMKG Lutfi Fitriano menuturkan, gelombang akan terjadi selama 3 hari ke depan. Dia menghimbau kepada nelayan untuk berhati-hati ketika melintasi perairan ini

"Namun yang perlu dipastikan adalah di Laut Jawa, di mana tinggi gelombang cukup tinggi hingga 3 hari ke depan, berkisar antara 2,5 hingga 3,5 meter, dan di Selatan Jawa pun juga demikian," kata Luthfi kepada KBR68H.

Lutfi Fitriano menambahkan untuk jalur penyeberangan Merak-Bakahueni dan Gilimanuk-Ketapang, tinggi gelombang mencapai 1 meter. Kata dia jalur ini masih aman dilalui.


Editor:Taufik Wijaya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!