BERITA

Gas Melon Dijual Di SPBU Selama Puasa dan Lebaran

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas (Hiswana Migas) menyatakan telah menyediakan gas elpiji 3 kilogram di setiap SPBU-SPBU selama ramadhan hingga lebaran.

AUTHOR / Ninik Yuniati

Gas Melon Dijual Di SPBU Selama Puasa dan Lebaran
Warga mengantre untuk membeli gas ukuran 3kg saat operasi pasar elpiji di Periuk, Tangerang, Banten, Kamis (5/3)/ANTARAFOTO

KBR, Jakarta - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas (Hiswana Migas) menyatakan telah menyediakan gas elpiji 3 kilogram di setiap SPBU-SPBU selama ramadhan hingga lebaran. Ketua DPP Hiswana Migas, M Ismeth mengatakan, ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan elpiji akibat banyak pangkalan yang tutup.   

"Kita juga menyediakan gas elpiji 3 kilogram. Jadi masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan gas elpiji 3 kilogram tinggal ke SPBU," jelas M Ismeth kepada KBR.

Sementara untuk memastikan stok BBM, Hiswana Migas dan PT Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) lebaran. Kata Ismeth, satgas berperan memastikan ketersediaan stok BBM di SPBU.

 

"Biasanya semua jalur mudik kita berikan perhatian khusus. Karena mulai sekarang juga sudah dibentuk satgas antara Hiswana Migas dengan Pertamina, untuk meyakinkan kesiapan kawan-kawan di SPBU Pertamina untuk menghadapi mudik ini. (Tugasnya?) Salah satunya memastikan BBM selalu tersedia di SPBU," kata M Ismeth

Selain itu, guna menjamin kelancaran stok BBM, koordinasi dengan pemerintah dan kepolisian juga dilakukan. 

Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!