NASIONAL

Gagal ke Final AFF U16, Ketua PSSI: Kita Balas di AFC!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespon kekalahan timnas Garuda Muda di babak semifinal ASEAN U16 Boys Championship atau Piala AFF U16 2024.

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Agus Luqman

Gagal ke Final AFF U16, Ketua PSSI: Kita Balas di AFC!
Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai pertandingan timnas Indonesia vs Australia di AFF U16 di Manahan, Solo, Senin (1/7/2024). (Foto: KBR/Yudha S)

KBR, Solo - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespon kekalahan timnas Garuda Muda di babak semifinal ASEAN U16 Boys Championship atau Piala AFF U16 2024.

Erick Thohir menilai performa timnas U16 cukup baik dan memberikan perlawanan yang bagus menghadapi Australia, meski dengan 10 pemain di babak pertama.

"Pemain kita sudah bermain bagus. Sejak menit 29 karena kartu merah, timnas bisa memberikan dua poin meski dengan 10 pemain. Kita kalah secara skor, tapi kita tidak kalah karena ada fighting spirit membalas," kata Erick di Stadion Manahan Solo, Senin malam (1/7/2024).

Baca juga:

Erick menjelaskan kekalahan ini akan dibalas Indonesia di Oktober mendatang saat laga AFC bergulir.

"Masih ada kesempatan membalas kekalahan dan meraih peluang di kompetisi berikutnya, kita tunjukkan Australia bisa ditumbangkan," imbuh Erick.

Erick mengatakan akan membentuk tim baru untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan menghadapi kompetisi AFC.

Indonesia akan kembali mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U23 2024 pada September mendatang, dimana ada kemungkinan bertemu Australia.

Langkah Timnas Indonesia melaju ke babak final AFF U16 terhenti. Di babak semifinal, timnas Garuda Muda ini digilas timnas Australia dengan skor 3-5.

Indonesia akan kembali berlaga memperebutkan juara 3 dan 4 di AFF U16 menghadapi Vietnam U16 pada Rabu (3/7/2024).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!