BERITA

Film Horor The Conjuring Kalahkan Despicable Me 2 di Box Office Amerika

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Film Horor The Conjuring Kalahkan Despicable Me 2 di Box Office Amerika
the conjuring, despicable me 2, box office, amerika

KBR68H – Daftar puncak box office di Amerika dan Kanada tidak selamanya menjadi milik film yang mempunyai biaya produksi yang besar. Minggu lalu, film horor dengan bujet rendah yaitu The Conjuring berhasil mengalahkan dua film dengan bujet yang lebih besar yaitu R.I.P.D dan film animasi Turbo untuk menjadi penguasa box office.

Pada tiga hari pemutaran pertama di Amerika, The Conjuring berhasil meraih pemasukan USD 41,3 juta. Jumlah itu sudah dua kali lipat dari biaya produksi. The Conjuring juga menjadi film horor dengan pemasukan terbanyak di minggu pertama pada 2013. Rekor sebelumnya dipegang The Purge yang meraup USD 34 juta, bulan lalu.

Sedangkan film terbaru produksi Universal yaitu R.I.P.D gagal meraih sukses komersial. Film dengan bujet USD 130 juta itu hanya mendapatkan USD 12,7 dan harus puas menempati posisi tujuh. R.I.P.D menjadi film keempat dengan produksi di atas USD 100 juta yang gagal di box office. Tiga film sebelumnya adalah White House Down, The Lone Ranger dan Pacific Rim.

R.I.P.D bukan satu-satunya film dengan bujet besar yang tidak berhasil meraih pemasukan besar minggu lalu. Film animasi produksi DreamWorks Animation yaitu Turbo juga hanya meraih USD 21,5 juta. Film dengan biaya produksi USD 135 juta tidak bisa menyangi aksi Gru dan para minionsnya di Despicable Me 2. yang meraup USD 25,1 juta.

The Conjuring merupakan film horor yang disutradarai James Wan yang diangkat dari kisah nyata. Wan sebelumnya meraih sukses dengan film horor Saw. The Conjuring dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson. Film tersebut meraih nilai 85 dari laman RottenTomatoes. Pada pemutaran hari pertama, The Conjuring mendapatkan nilai A- dari CinemaScore.

“James Wan berhasil membuat film yang sangat cerdas. Saya rasa itulah alasan kenapa penonton memberikan respon yang positif,”kata Jeff Goldstein, Wakil Presiden Distribusi Lokal Warner Bros. (AP)



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!