NASIONAL

Dukung Bawaslu, Panglima Serahkan Daftar TNI Aktif dan Purnawirawan

Salah satunya, terkait penyerahan data terkini daftar anggota TNI yang masih aktif dan sudah purnawirawan.

AUTHOR / Resky Novianto

Bawaslu
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dan Panglima TNI Andika Perkasa pada Kamis (17/11/2022) di Jakarta. (Foto: Youtube Puspen TNI)

KBR, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan dukungannya kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) terkait sinergitas dalam persiapan menyambut Pemilu 2024. Salah satunya, terkait penyerahan data terkini daftar anggota TNI yang masih aktif dan sudah purnawirawan. Andika menyampaikan dukungan itu usai menerima audiensi Tim Bawaslu RI di kantornya.

"Tolong besok, jam berapa dan siapa yang mau nerima (datanya, red). Kita tidak usah lama-lama, lho kita harus cepat. Nanti hardcopy dengan elektronik file, jadi nanti gampang," ujar Andika seperti diunggah Youtube Puspen TNI, pada Kamis (17/11/2022).

Panglima TNI Andika pun memerintahkan kepada Asisten Teritorial Panglima TNI, untuk segera berkoordinasi dan memberikan data tersebut sesuai kebutuhan Bawaslu.

Selain itu, Andika menyatakan siap membantu jajaran Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu 2024, sesuai amanah perundang-undangan kepada TNI.

Baca juga:

- Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

- Usung Anies jadi Capres, Paloh Yakin PKS dan Demokrat Merapat

Sementara Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian. Diantaranya sinkronisasi data terkait pengawasan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada kesempatan tersebut, Bagja juga meminta dukungan pengamanan untuk seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024. Terutama pada daerah-daerah rawan konflik.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!