BERITA

Despicable Me 2 Tembus Angka $900 Juta di Seluruh Dunia

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Despicable Me 2 Tembus Angka $900 Juta di Seluruh Dunia
despicable me 2, film animasi terlaris, universal pictures

KBR68H – Film animasi produksi perusahaan film Universal Pictures dan Illumination Entertainment yaitu Despicable Me 2 kembali menorehkan rekor baru. Hingga minggu ini, film tersebut sudah menembus angka $900juta dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Rinciannya, $364,2 juta di Amerika dan $542 juta di luar Amerika. Despicable Me 2 menjadi film animasi terlaris di sepanjang 2013 dan film dengan pemasukan terbesar kedua di dunia.

Di luar Amerika, Despicable Me 2 berhasil menempati posisi nomor satu daftar film terlaris di 67 negara. Di sepanjang sejarah Universal Pictures, hanya Jurassic Park yang bisa mengalahkan Despicable Me dalam hal pemasukan.  Bukan itu saja, Despicable Me 2 adalah film yang memberikan keuntungan paling besar bagi Universal Pictures.

Satu-satunya film yang bisa mengalahkan Despicable Me 2 dalam  urusan pemasukan adalah Iron Man 3, film produksi Marvel Comics. Despicable Me 2 menjadi film animasi keenam terlaris di sepanjang masa. (Deadline)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!