NUSANTARA

Daftar Pilpres, Gibran Izin Tak Masuk Kerja Dua Hari

"Izin dua hari, Rabu dan Kamis. Ini izin tidak masuk kerja loh ya, bukan cuti."

AUTHOR / Yudha Satriawan

Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming saat tiba untuk mendaftar di Gedung KPU,Jakarta, Rabu (25/10/23). (Antara/Muhammad Adimaja)

KBR, Surakarta- Pemkot Solo menerima pengajuan permoionan izin tidak masuk kerja Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Juru bicara Pemkot, Herwin Nugroho mengatakan Gibran izin dua  hari mulai Rabu (25/10/23) ini. 

Menurut Herwin, keterangan izin itu untuk kegiatan Pilpres 2024.

"Izin dua hari, Rabu dan Kamis. Ini izin tidak masuk kerja loh ya, bukan cuti. Kalau cuti kan itu nanti di ranah masa kampanye. Ini izin mengikuti pendaftaran dalam rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024," ujar Herwin saat ditemui, Rabu pagi( 25/10/2023).

Lebih lanjut Herwin yang pernah menjadi ajudan Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu menjelaskan Pemkot sudah meneruskan proses perizinan tersebut ke Pemprop Jawa Tengah.

Pengajuan izin, imbuh Herwin, dilakukan beberapa hari lalu pascapengumuman resmi Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Herwin menegaskan Gibran ijin tidak masuk kerja, bukan cuti. Cuti, ungkap Herwin, berlaku saat pengajuan izin tidak masuk kerja untuk kegiatan masa kampanye, sakit, atau kepentingan dinas ke luar negeri selama berhari-hari.

Baca juga:

Prabowo-Gibran resmi mendaftar sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden di  kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jakarta Pusat pada Rabu (25/20/23).

Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari sembilan partai politik. Diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Prima dan terbaru Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!