BERITA

Cuaca Buruk, Logistik untuk Kabupaten Nduga Dikirim Besok

BPBD Provinsi Papua telah mengirimkan logistik ke Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Puncak yang tengah dilanda bencana cuaca dingin.

AUTHOR / Ninik Yuniati

Korban hujan Es Papua. Foto: Antara
Korban hujan Es Papua. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua mengirimkan logistik ke Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Puncak yang tengah dilanda bencana cuaca dingin. Sementara bantuan Kabupaten Nduga belum bisa dilakukan. Kepala BPBD Papua Didi Agus Prihatno mengatakan, logistik untuk Kabupaten Nduga baru bisa dikirim besok karena terkendala cuaca.

"Kita ke Lanny Jaya dan Puncak. Karena cuaca, kita hari ini nggak bisa masuk Kabupaten Nduga, paling besok. Tapi rupanya berdekatan antara Lanny Jaya, Puncak dan Nduga," kata Didi Agus ketika dihubungi KBR, Jumat (17/7/2015).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Didi Agus Prihatno yakin bantuan logistik tersebut cukup untuk menyuplai kebutuhan pangan di tiga desa tersebut. Sejumlah distrik di tiga kabupaten itu terancam kekurangan pangan setelah dilanda cuaca ekstrem.

Meski di musim kemarau, namun terjadi hujan es dan cuaca dingin di malam hari. Suhu udara mencapai di bawah nol derajat Celcius yang menyebabkan tanaman membusuk dan banyak ternak mati. BPBD Papua menyarankan agar warga yang gagal panen bertani di lokasi lain yang tidak terkena bencana.
 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!