NASIONAL

Batal di Sumut, Solo Jadi Tuan Rumah Peparnas 2024

Solo sudah seluruhnya standar untuk akses disabilitas dan paralimpiade

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Solo kota wisata gastromi
Atlet balap kursi roda NPC Indonesia Zaenal Arifin mengikuti pelatnas di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2024). ANTARAFOTO/Maulana Surya

KBR, Jakarta - Pemerintah menetapkan Solo sebagai tuan rumah Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. Pengumuman ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (13/6/2024).

"Di mana dari seluruh venue dan juga peralatan terkait dengan olahraga disabilitas atau paralimpiade, ini semuanya tersedia di Surakarta. Dan juga terkait dengan fasilitas penginapan dan hotel, ini di Surakarta sudah seluruhnya standar untuk akses disabilitas dan paralimpiade," kata Dito di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Dito mengatakan pemindahan tuan rumah penyelenggara Peparnas dari Sumatera Utara ke Solo, merupakan aspirasi dari Komite Paralimpiade Nasional Indonesia.

Pemerintah memastikan seluruh fasilitas, sarana dan, prasarana di Solo akan siap untuk pelaksanaan Peparnas 2024 yang berlangsung 6-13 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Solo pernah menjadi tuan rumah Asean Paragames 2022.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!