NASIONAL

Banyak Daerah Mulai Macet, Jokowi Minta Daerah Kembangkan Layanan Transportasi Massal

"Kota-kota besar misalnya Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan kota-kota besar yang lainnya, mulai mengalami macet."

Wahyu Setiawan

Banyak Daerah Mulai Macet, Jokowi Minta Daerah Kembangkan Layanan Transportasi Massal
Sepeda motor menyelinap di sela-sela kemacetan jalan Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut kemacetan tidak hanya terjadi di Jakarta. Menurut Jokowi, daerah-daerah lain harus mulai mengembangkan fasilitas transportasi massal yang memadai dan nyaman, guna mengurai kemacetan.

Itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir, Medan.

"Kemacetan sekarang ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di luar Jakarta. Kota-kota besar misalnya Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan kota-kota besar yang lainnya, mulai mengalami macet yang sudah mulai harus kita perhatikan," kata Jokowi, Kamis (9/2/2023).

Presiden Jokowi mendorong kota-kota besar untuk mengembangkan moda transportasi seperti MRT, LRT, hingga kereta cepat. Sehingga masyarakat bisa terdorong menggunakan transportasi publik.

Baca juga:

"Jika tidak, akan macet, jalan tidak bisa dilebarkan, akhirnya semua orang akan sangat tergantung pada kendaraan pribadi," ujarnya.

Editor: Agus Luqman

  • kemacetan
  • macet
  • Presiden Jokowi
  • transportasi umum
  • kendaraan bermotor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!