NASIONAL

Bahlil Jadi Menteri ESDM, Jokowi: Katanya Siapa?

Jokowi bilang, perombakan atau reshuffle kabinet bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Bahlil Jadi Menteri ESDM, Jokowi: Katanya Siapa?
Presiden Jokowi saat membuka Rakornas Wasin 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) irit bicara saat disinggung isu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan menggantikan posisi Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Jokowi justru balik bertanya kepada wartawan mengenai isu tersebut.

"Katanya siapa? Ya isu, enggak usah saya jawab," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, (1/8/2024).

Meski begitu, Jokowi bilang perombakan atau reshuffle kabinet bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

"Ya bisa aja kalau diperlukan, kalau diperlukan," kata Jokowi.

Baca juga:

Sebelumnya, mencuat isu Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bakal dirotasi menjadi menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif.

Kabar itu berembus kencang usai Bahlil mendapat kewenangan memberi dan menawarkan izin pengelolaan tambang khusus kepada ormas keagamaan.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ari mengatakan, hingga saat ini belum ada agenda atau rencana reshuffle kabinet.

Sementara itu, Bahlil tak membantah atau membenarkan kabar dirinya akan menjadi menteri ESDM. Dia hanya menegaskan masih bekerja di Kementerian Investasi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!