NASIONAL

Arahan Jokowi di Masa Transisi: Masukkan Semua Visi Misi Prabowo di RAPBN 2025

Presiden Jokowi meminta semua visi misi presiden terpilih Prabowo Subianto dimasukkan ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

AUTHOR / Wahyu Setiawan

EDITOR / Agus Luqman

Arahan Jokowi di Masa Transisi: Masukkan Semua Visi Misi Prabowo di RAPBN 2025
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri pembukaan World Water Forum di Bali, Senin (20/5/2024). (Foto: ANTARA/Aprillio Akbar)

KBR, Jakarta - Presiden Jokowi meminta semua visi misi presiden terpilih Prabowo Subianto dimasukkan ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Arahan Presiden Joko Widodo itu diungkap Kepala Bidang Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu.

"Arahan Pak Jokowi jelas, masukkan semua visi misi presiden terpilih ke dalam APBN 2025. Ini yang kami kerjakan. Kami kerjakan bersama antara pemerintah dengan DPR yang sekarang. Nah ini yang kami harapkan proses transisi ini akan terus terjadi dengan smooth dan dengan komunikasi yang terus kami maintenance dengan baik. Maka kami terus menyusun ini tentu di tengah keunikannya, kami ingin terus melakukan apa yang dinamakan keberlanjutan," kata Febrio di acara seminar nasional Indef 2024 di Jakarta, Selasa (25/4/2024).

Baca juga:

Febrio Kacaribu mengatakan, RAPBN 2025 disusun untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan pembangunan nasional. Dia menekankan, rencana pembangunan disusun untuk mencapai cita-cita negara maju di 2045.

"Cita-cita kita sama, kita ingin menjadi negara maju di 2045. Masih jauh dan masih banyak tantangan," ujarnya.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!