NASIONAL

Airlangga: Berdampak ke Perekonomian Nasional, Waspadai Tiga Hal Ini

"Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada tiga hal yang saat ini harus diwaspadai karena berdampak pada perekonomian nasional."

R. Fadli

Perekonomian Nasional
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ingatkan tiga hal untuk tetap stabilkan perekonomian nasional. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada tiga hal yang saat ini harus diwaspadai karena berdampak pada perekonomian nasional. Airlangga menyampaikan itu saat memberi amanat dalam halal bihalal  pegawai Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Selasa (16 April 2024).

“Dalam situasi seperti ini, tiga hal menjadi isu. Satu, interest rate global. Dua, harga minyak. Tiga, harga logistik. Dan juga tingkat Suku Bunga SBN Surat Berharga Negara. Kita melihat Amerika pertumbuhan ekonominya baik. Kemudian inflasi sudah lebih baik walaupun tidak serendah yang diprediksi,” ujar Airlangga, Selasa (16/4/2024).

Baca juga:

Di lain pihak, Kementerian Ketenagakerjaan hari ini juga menggelar halal bihalal. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, meski pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan “bekerja dari rumah atau WFH” dan “bekerja dari kantor atau WFO”, tapi ternyata, banyak pegawai Kemenaker yang sudah datang ke kantor.

“Melihat kondisi arus balik, pemerintah melalui KemenPAN/RB menyampaikan dimungkinkan bagi bapak dan ibu, dan diminta kepada masing-masing kementerian untuk mengatur poal kerja work from home atau datang ke kantor.Saya lihat dari acara ini lebih banyak bapak ibu semua yang sudah datang ke kantor,” ujar Menaker Ida Fauziyah (16/4/2024).

Halal bihalal pegawai Kementerian Ketenagakerjaan hari ini mengangkat tema "Merajut Silaturahim di Hari yang Fitri untuk Membangun Negeri". Acara ini dihadiri penceramah Das'ad Latif yang juga dosen di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Halal bihalal di hari pertama bekerja Selasa (16/4/2024) juga digelar Kementerian ESDM, dan Kementerian ATR/BPN.

Editor: Rony Sitanggang

  • Israel
  • Palestina
  • WFH
  • harga minyak
  • halal bihalal
  • Airlangga

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!