BERITA

6 Kades di NTB Terlibat Kampanye Parpol

KBR68H, Mataram- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat memeriksa enam orang kepala desa (kades) yang ikut terlibat dalam kampanye.

AUTHOR / Zainudin Syafari

6 Kades di NTB Terlibat Kampanye Parpol
kades, kampanye, parpol, pemilu

KBR68H, Mataram- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat memeriksa enam orang kepala desa (kades) yang ikut terlibat dalam kampanye. Ketua Bawaslu Provinsi NTB M Khuwailid mengatakan, enam kades tersebut berasal dari daerah yang berbeda yaitu dari Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Kabupaten Sumbawa.

“Di KLU empat, kemudian di Lotim satu, Sumbawa satu. Nah ini kan sedang dilakukan proses oleh teman-teman di kabupaten kota, apakah dia terpenuhi unsur formil dan materilnya,” kata Khuwailid kepada KBR68H di Mataram Sabtu (22/3).

Ketua Bawaslu Provinsi NTB M Khuwailid menegaskan berdasarkan aturan pemilu, perangkat desa dan kepala desa dilarang ikut berkampanye. Dia juga menambahkan tidak berhenti untuk mengawasi kampanye yang saat ini berlangsung. Nantinya, Panwaslu Kabupaten Kota di NTB akan menyerahkan laporan hasil pengawasannya setiap hari untuk dianalisa.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!