NASIONAL

17 Agustus, Puncak Arus Balik Jilid II

KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia memperkirakan sebanyak 60 ribu lebih pemudik bakal kembali ke Jakarta pada tanggal 17 dan 18 Agustus nanti.

AUTHOR / Ade Irmansyah

17 Agustus, Puncak Arus Balik Jilid II
arus balik, lebaran, 17 agustus, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia memperkirakan sebanyak 60 ribu lebih pemudik bakal kembali ke Jakarta pada tanggal 17 dan 18 Agustus nanti. Juru Bicara PT. KAI, Sukendar Mulya mengatakan, pada tanggal itu merupakan puncak arus balik tahap kedua. Kata dia, perkiraan ini karena sebagian pemudik baru akan memulai aktifitasnya pekan depan.

"Diperkirakan masih ada arus balik pada H+9 dan 10 nanti pada tanggal 17 dan 18 Agustus karena diperkirakan juga ada yang baru pulang sehubungan misalnya karyawan pabrik yang belum kerja termasuk ada anak sekolah yang baru akan mulai sekolah pada tanggal 19 nanti", ujarnya kepada KBR68H saat dihubungi.

Juru Bicara PT. KAI, Sukendar Mulya menambahkan, sebagian besar pemudik akan turun di Stasiun Senen, dan yang lainnya akan tersebar di stasiun lainnya. Di antaranya Stasiun Gambir, Stasiun Jatinegara, Stasiun Bekasi dan Stasiun Tanjung Priok. (Baca: PT KAI Jamin Semua Kereta Ekonomi Sudah ber-AC pada Mudik Lebaran Nanti)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!