NASIONAL

Terpopuler: Pembegalan Konstitusi hingga Peringatan Darurat

Sebagian besar warga yang mengunggah status peringatan itu menilai DPR dan pemerintah mengakali ptusan MK.

AUTHOR / Wahyu Setiawan, Astry Yuana Sari, Heru Haetami, Shafira Aurel,

EDITOR / Sindu

Terpopuler: Pembegalan Konstitusi hingga Peringatan Darurat
Peringatan Darurat yang viral di media sosial. (Foto: X)

KBR, Jakarta- Kronologi pembegalan konstitusi di DPR, peringatan darurat blue alert, dan putusan MK yang bisa berpotensi membubarkan KIM Plus, jadi tiga artikel terpopuler di KBR.id, Rabu, 21 Agustus 2024.

Artikel terpopuler pertama adalah tentang kronologi 7 jam pembegalan konstitusi di DPR, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal uji materi UU Pilkada. Usai putusan MK, Badan Legislasi DPR menggelar rapat revisi UU Pilkada. Seperti apa proses dan dinamikanya, simak di sini.

Peringatan darurat blue alert jadi artikel terpopuler kedua. Gerakan ini viral di media sosial dan aplikasi percakapan warga tak lama setelah Baleg DPR dan pemerintah menyepakati draf revisi UU Pilkada. Sebagian besar warga yang mengunggah status peringatan itu menilai DPR dan pemerintah mengakali putusan MK. Lalu, apa langkah mereka, selengkapnya di sini.

Baca juga:

Terakhir, ialah tanggapan eks Menkopolhukam Mahfud MD merespons putusan uji materi MK soal UU Pilkada. Dalam putusannya, MK mengabulkan sebagian gugatan yang diajukan Partai Gelora dan Partai Buruh. Yakni, terkait ambang batas pencalonan kepala daerah. Menurut Mahfud, putusan MK bisa membubarkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Apa pertimbangannya, simak di sini?

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!