RAGAMADV

Remember November Kembali Datang dengan Tema Pesta Retro, Mengajak Pengunjung Kembali Kemasa 90-an.

Remember November hadir kembali dengan tema Pesta Retro dengan lineup band yang tidak kalah kerennya.

DIPERSEMBAHKAN OLEH Remember November Festival / Auzan Farhansyah

EDITOR / Paul M Nuh

Remember November Kembali Datang dengan Tema Pesta Retro, Mengajak Pengunjung Kembali Kemasa 90-an.

KBR, Jakarta- Setelah meraih sukses pada tahun 2023 lalu, dengan jumlah penonton mencapai puluhan ribu orang, kini “Remember November”, kembali hadir dalam konsep baru, dengan tagline Pesta Retro, yang akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2024.

Tidak tanggung-tanggung, puluhan Superstar Indonesia, akan menggetarkan panggung Remember November 2024. Antara lain adalah, Mahalini, Al-El-Dut & Robby Geisha, Killing Me Inside, Pas Band, Bondan Prakoso & Fade2Black, Kerispatih, Nadin Amizah, Kerispatih, Juicy Luicy, For Revenge, The Rain, The Changcuters, NDX AKA, Gildcoustic, Guyon Waton, Wali, Vierratale serta sejumlah nama besar lainnya. Secara khusus, juga menampilkan para Local Heroes, seperti; Pitu, Niel, Narra, Alexy,

Salah satu line up spesial dari Remember November 2024, yang diharapkan oleh penonton sejak periode pertama tahun lalu, adalah kehadiran dari Bondan Prakoso & Fade2Black dalam satu panggung, setelah berpisah selama 11 tahun. Dan Panitia tahun ini berhasil mewujudkannya. Tentu saja ini akan mengejutkan Rezpector, fans club mereka.

“Kami ingin mengajak penonton mengingat gaya hidup di era 70-an sampai 90-an itu, dimana industri musik tumbuh dan berkembang bersamaan dengan keragaman budaya pop, fashion dan mode,” terang Clyde Laksamana dari Nada Emas Gemilang (NEG) Entertainment, sebagai penyelenggara Remember November

Remember November yang kedua ini, tiketnya sudah bisa dibeli secara online melakui GOERS dan aplikasi BBO, dengan harga mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 270 ribu, dengan bermacam keuntungan yang bisa diperoleh penonton. Misalnya mendapatkan bonus "Kaos Kolaborasi" dan Totebag bagi pembeli tiket dengan paket tertentu. Tujuannya, adalah agar jumlah penonton yang datang, bisa lebih banyak dibanding Remember November periode pertama.

Mendapatkan bonus Kaos Kolaborasi, bakal menjadi atensi penonton, karena design gambarnya yang bernuansa animasi para musisi, seperti wajah Bondan Prakoso & Fade2Black, Pas Band, Gildcoustic, DJ Katty Butterfly, NDX AKA dan tentu saja ada wajah anak-anak The Changcuters

Festival musik ini terbilang baru, namun jelas bukan sekadar pentas musik biasa, seperti festival musik pada umumnya. Lebih maju dari yang pertama, festival musik ini akan menjadi bursa perdagangan di antara para pelaku UKM/UMKM.

"Mereka kita harapkan akan saling berinteraksi, berkomunikasi dan berbagi inspirasi serat inovasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing," terang Clyde Laksamana, yang menjadikan perhelatan Remember November 2023 lalu, sebagai perbandingan untuk perbaikan pada periode kedua ini

Salah satu konsep Remember November yang terbilang maju selangkah adalah, dengan membuka kesempatan berkarya musisi dari Generasi Milenial & Gen Z. "Kami ingin ada regenerasi dalam industri musik. Makanya festival ini membuka seluas-luasnya bagi musisi pendatang baru agar bisa bersaing dengan para pendahulunya, disamping menampilkan para legenda musik Indonesia. Perpaduan antara yang legendaris dan yang laris manis dikalangan Milenial dan Gen Z," terang Clement Winarko dari Nada Emas Gemilang (NEG), untuk mengemas Remember November agar tetap berbeda dengan festival sejenis lainnya.

Sejumlah nama yang akan tampil dalam Remember November antara lain; DJ Nyxx & MC Bams, DJ Katty Butterfly, DJ Una, DJ Tessa Morena dan DJ Freya, Prontaxan, dan Omo Kucrut. Barisan DJ tersebut akan tampil di panggung terpisah, pada area Bundaran Gambir Expo.

Meski secara teknis cukup berat, namun akhirnya Remember November juga bisa menghadirkan Killing Me Inside Reunion. Penonton kembali akan menyaksikan kegilaan Onad alias Onadio Leonardo, vokalis Killing Me Inside (2009-2014) dan bassist (2005-2009), yang terpisah lebih kurang 10 tahun.

Baca juga: Konser Musik Soundrenaline 2023 Siap Kejutkan Pecinta Musik Indonesia!

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!