RAGAMADV

Chubb Life Indonesia Kuliah Umum di FIKOM UNPAD: Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Indonesia

"Kegiatan Literasi Keuangan menjadi salah satu contoh dedikasi Chubb Life Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat."

DIPERSEMBAHKAN OLEH KBR Media / Debora Tanya

Chubb Life Indonesia Kuliah Umum di FIKOM UNPAD: Tingkatkan Literasi Keuangan Generasi Muda Indonesia
Perwakilan dari Chubb Life Indonesia Berfoto bersama Bapak Centurion Chandratama Priyatna, Ph.D., Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat, Fikom Unpad.

KBR, Jatinangor - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) mengadakan kuliah umum pada tanggal 8 Mei 2024 yang lalu di Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan generasi muda, hal ini tentunya sejalan dengan visi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di mana saat ini, penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 5% dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB).

Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan pemahaman terkait literasi dan inklusi keuangan di kalangan generasi muda, tentunya kegiatan ini sejalan dengan visi Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan indeks literasi keuangan di Indonesia. Literasi keuangan adalah pintu gerbang untuk memberdayakan generasi muda, dengan pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola keuangan mereka dengan efektif, hal ini akan memberikan dampak yang signifikan pada kesejahteraan keuangan, serta membantu untuk mewujudkan impian mereka.”

Kegiatan Literasi Keuangan ini bekerja sama dengan Hima Humas Fikom Unpad, melalui kegiatan kuliah tamu yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari Fakultas Komunikasi, Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), hal ini menjadi salah satu contoh dedikasi Chubb Life Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pengetahuan mengenai manajemen keuangan melalui program Literasi Keuangan di sektor pendidikan.

“Kolaborasi kami dengan Chubb Life Indonesia ini menjadi sangat penting demi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya manajemen keuangan, dan juga memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan komunikasi yang efektif serta bagaimana mengelola keuangan mereka di masa depan. Kami sungguh mengapresiasi Chubb Life Indonesia atas komitmen dan minatnya di bidang kemajuan pendidikan keuangan di Indonesia," jelas Centurion Chandratama Priyatna, Ph.D., Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat, Fikom Unpad.

Selain di Fikom Unpad, kegiatan literasi keuangan Chubb Life Indonesia juga akan dilaksanakan di berbagai lokasi lain di Indonesia tahun ini, serta melalui berbagai aktivitas melalui platform media sosial.

Baca juga: UU Asuransi Bencana Bakal Digarap Tahun Depan | Berita Terkini, Independen, Terpercaya | KBR ID

  • literasi keuangan
  • asuransi
  • insurance

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!