RAGAM

A Cup for A Dream: Dukung Tumbuh Kembang Anak Dengan Baik!

Memperingat Hari Anak Nasional pada 23 Juli, Fore Coffee berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages mengadakan kampanye dalam mendukung tumbuh kembang anak.

DIPERSEMBAHKAN OLEH SOS Children’s Villages Indonesia / Iqbal Rizqy Ramadhan

tumbuh kembang anak
Poster kampanye A Cup for A Dream, kolaborasi Fore Coffee dan SOS Children's Villages

KBR, JakartaFore Coffee menggelar kampanye A Cup for A Dream: Sip for a Cause bersama SOS Children’s Villages yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli. Kampanye ini untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia.

Melalui kampanye ini, setiap pembelian varian Fore Junior (para pelanggan cilik usia 5-13 tahun) dari tanggal 23 Juni hingga 23 Juli 2023 yang lalu, pelanggan dapat berkontribusi untuk berdonasi pada kampanye kolaborasi Fore Coffee dan SOS Children’s Villages.

Kampanye ini mempunyai misi mendukung pendidikan anak, pemenuhan nutrisi, dan pemberian fasilitas bermain sehingga anak-anak memiliki semua hal yang dapat mendukung tumbuh kembang mereka dengan baik.

Fore Coffee menggandeng SOS Children’s Villages---sebuah organisasi non-profit internasional yang memberikan pengasuhan alternatif---untuk menyediakan rumah penuh kasih sayang bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua.

Total terdapat 4.446 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dan anak dari keluarga rentan telah didampingi oleh SOS Children’s Villages di 11 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bali, Flores dan Palu.

SOS Children’s Villages juga melakukan penguatan bagi anak-anak dan keluarga rentan, sesuai misi mereka untuk mendukung anak-anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang cemerlang.

Dalam rangka penguatan itu, tercetuslah tema A Cup for A Dream. Aksi kampanye ini merupakan kolaborasi pertama antara Fore Coffee dengan SOS Children’s Villages untuk mendukung impian masa depan anak-anak di SOS Children’s Villages.

Fore Coffee menghadirkan dua menu terbaru pada daftar minuman mereka. Skyblue Vanilla Crumbs menghadirkan paduan blue velvet, vanilla, susu, dan taburan biskuit. Satu menu lagi adalah Butterscotch Milk Crumble, dengan paduan saus karamel, susu dengan sea salt cream, butterscotch, dan caramel crumble sebagai topping.

Diciptakan dengan konsultasi bersama ahli nutrisi, menu minuman Fore Junior terbaru ini aman dikonsumsi anak-anak karena tidak mengandung kopi atau kafein, serta kadar gula yang telah ditakar sesuai yang disarankan dalam minuman anak.

Sumanda Tondang selaku Director of Fund Development and Communication SOS Children’s Villages mengatakan “Hari Anak Nasional merupakan hari besar bagi kami di SOS Children’s Villages dan memperjuangkan hak dasar anak-anak merupakan fokus utama kami. Tentunya setiap kebaikan yang dilakukan akan berdampak positif.” ujarnya.

“Dengan hak dasar anak yang terpenuhi, mereka bisa tumbuh dan berkembang serta bersiap untuk meraih impian mereka. Semoga kolaborasi kami dengan Fore Coffee bisa terus berlanjut menjadi hubungan yang baik di masa depan.” tambahnya.

Rendy Mulyana sebagai Brand Marketing Manager Fore Coffee juga mengungkapkan, “Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, kampanye kolaborasi A Cup for A Dream mendapat antusiasme yang sangat baik dari pelanggan Fore Coffee.” ungkapnya.

“Harapan kami semoga hasil dari donasi ini dapat mendukung anak-anak di SOS Children’s Village dalam mengejar impian mereka.” tambahnya.

Untuk menutup rangkaian kampanye A Cup for A Dream, pada 23 Juli 2023 yang lalu tim Fore Coffee kembali menyambangi SOS Children’s Villages di Jakarta untuk melakukan serah terima donasi.

red
Foto bersama hasil donasi dalam kampanye Fore Coffe dengan SOS Children's Villages.


Selama satu bulan rangkaian kampanye yang dimulai pada 23 Juni hingga 23 Juli 2023, Fore Coffee berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 65.000.000.

Hasil donasi ini akan sepenuhnya diberikan untuk mendukung anak-anak meraih impian mereka dan tumbuh dengan potensi terbaik melalui pendidikan dan tempat bermain yang berkualitas.

red
Foto kegiatan Barista Class dan Cup Painting Class.


Fore Coffee juga turut berbagi ilmu bersama anak-anak dan remaja dalam kegiatan Barista Class dan Cup Painting Class

Barista trainer handal yang sudah tersertifikasi dari Fore Coffee turut hadir untuk membagikan ilmu dalam membuat dan meracik minuman khas Fore.

Ilmu dan pengalaman baru yang dibagikan oleh Fore Coffee dalam kesempatan tersebut bisa mengasah kreativitas anak-anak serta mereka dapat mengenal dunia kopi dan profesi barista yang saat ini semakin banyak digandrungi. Apalagi, saat ini minat masyarakat Indonesia terhadap kopi yang berkualitas cukup tinggi.

Kedepannya, SOS Children’s Villages Indonesia berharap untuk dapat terus membangun keluarga yang kuat dan penuh kasih sayang bagi anak-anak yang ditinggalkan, rentan, dan kehilangan pengasuhan orang tua.

Dengan dukungan luar biasa dari para mitra perusahaan dan lembaga #SahabatSOS, SOS Children’s Villages Indonesia yakin dapat menjalankan visi dan misi serta program kerja yang di bangun demi masa depan anak-anak Indonesia.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!