
Memberikan pelayanan yang prima merupakan bentuk nyata dari kinerja dan tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat. Persoalannya, Pembatasan Sosial yang diberlakukan oleh pemerintah di beberapa daerah sangat berdampak pada kinerja pelayanan publik. Hal ini disebabkan adanya beberapa perubahan prosedur pelayanan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Munculnya beragam prosedur baru ini tentu berpengaruh terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Lantas, upaya apa saja yang dilakukan oleh pemerintah dalam menghadapi berbagai permasalahan ini? Bagaimana pihak swasta dapat berperan dan membantu pemerintah dalam menghadapi segala tantangan di masa pandemi ini? Dengarkan penjelasannya bersama Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB dan Danang Girindrawardana, Direktur Eksekutif APINDO (Mantan Ketua Ombudsman RI).
Komentar
Loading...

