Bagikan:

DPR Setujui Naturalisasi Shayne, Bek Timnas Bakal Tangguh

Persetujuan naturalisasi ini, menurut Wakil Ketua Komisi bidang Keolahragaan DPR, Hetifah Sjaifudian, untuk makin memperkokoh Timnas Indonesia.

NASIONAL

Rabu, 09 Nov 2022 14:25 WIB

Author

Shafira Aurel

naturalisasi

Biodata Shayne Elian Jay Pattynama yang disetujui proses naturalisasinya oleh DPR. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Komisi III DPR)

KBR, Jakarta - Komisi bidang Keolahragaan di DPR menyetujui permohonan naturalisasi pesepakbola, Shayne Elian Jay Pattynama. Persetujuan naturalisasi ini, menurut Wakil Ketua Komisi bidang Keolahragaan DPR, Hetifah Sjaifudian, untuk makin memperkokoh Timnas Indonesia.

“Kita mendukung ya naturalisasi ini dan mudah-mudahan ini memberi semangat tersendiri. Tetapi tentu saja tadi disampaikan banyak catatan-catatan untuk jangka panjang. Bagaimana kita juga memberikan kesempatan yang luas kepada talenta-talenta, baik itu yang di dalam negeri maupun diaspora Indonesia yang ada di luar negeri,” ujar Hetifah, dikutip dari kanal Youtube DPR RI, Rabu, (8/11/2022).

Hetifah menambahkan, proses permohonan naturalisasi pesepakbola Shayne Elian Jay Pattynama saat ini sudah ditindaklanjuti Kementerian Hukum dan HAM. Ayah dari Shayne Elian Jay Pattynama lahir di Semarang, Jawa Tengah, dan mempunyai darah Maluku Tengah. Saat ini, Shayne bermain sebagai bek kiri di klub Liga Utama Norwegia, "Viking FK".

Baca juga:

- Setuju Naturalisasi, Komisi X DPR Berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Bela Timnas

- Jokowi Akan Bangun Training Camp Sepak Bola di IKN

Sementara itu, pada Rabu (9/1/2022), Shayne Elian Jay Pattynama juga mendapatkan persetujuan permohonan pemberian Kewarganegaraan RI dari Komisi bidang Hukum dan HAM DPR.

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending