NASIONAL

Jokowi Akan Bangun Training Camp Sepak Bola di IKN

"Jokowi menilai, perkembangan sepak bola di Tanah Air makin baik."

AUTHOR / Astri Septiani

Jokowi Akan Bangun Training Camp Sepak Bola di IKN
Presiden Jokowi membawa bola saat pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). ANTARA /Hendra Nurdiyansyah

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan membangun pusat pelatihan (training camp) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi menilai, perkembangan sepak bola di Tanah Air makin baik. Itu disampaikan Menpora Zainudin Amali, usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, pagi tadi.

"Karena rencana kita semua fasilitas-fasilitas olahraga, baik yang utama maupun pendukung, akan kita bangun di IKN. Dan sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," kata dia di Istana Merdeka, Rabu (3/8/22).

Baca juga: Jokowi: Matangkan Persiapan Piala Dunia FIFA U-20

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku senang dengan gagasan Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan di IKN. Menurutnya, itu merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Dengan adanya fasilitas ini, dia yakin sepak bola Tanah Air akan lebih maju.

"Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," kata Iriawan.

Editor: Wahyu S.

  • Presiden Jokowi
  • sepak bola
  • training camp
  • IKN Nusantara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!