Bagikan:

Jokowi: Sirkuit Mandalika Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTB

Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang tiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di provinsi NTB,"

BERITA | NASIONAL

Jumat, 12 Nov 2021 19:16 WIB

Author

Heru Haetami

Jokowi: Sirkuit Mandalika Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTB

Presiden Jokowi saat mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB. (Foto: Antara/Setpres/Agus)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo optimistis keberadaan Sirkuit Mandalika akan memunculkan pertumbuhan ekonomi baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Keyakinan itu disampaikan Jokowi usai meresmikan Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021).

"Ya, kita harapkan muncul pertumbuhan ekonomi baru di NTB. Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang tiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di provinsi NTB," kata Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi belum memastikan perhelatan mana yang lebih menjanjikan untuk menyumbang perekonomian daerah tersebut.

Dalam waktu dekat, sirkuit yang menghabiskan biaya pembangunan hingga Rp1,1 triliun itu bakal menggelar seri penutup World Superbike 2021 pada 19 hingga 21 November 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan perhelatan Moto GP di Maret 2022 .

"Ya kan ini dicoba dulu lah Wolrd Superbike dicoba, nanti MotoGP dilaksanakan. Kita evaluasi baru kita akan ke arah mana akan kelihatan nanti," kata Jokowi.

Kepala Negara juga mengajak masyarakat hadir di KEK Mandalika menyaksikan perhelatan yang digelar di Sirkuit Mandalika, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, lantaran masih dalam suasana pandemi covid-19.

"Tentunya dengan protokol kesehatan ketat dan saya juga sudah memerintahkan untuk didampingi oleh Satgas sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya," pungkas Joko Widodo.

Berita lainnya:

Editor: Kurniati Syahdan

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?