NASIONAL

Wapres: Jelang Pemilu, Pejabat Publik Tetaplah Fokus Bekerja

""Menghadapi Pemilu, Pilpres, Pileg. Tentu yang kita harapkan, karena dia pejabat, jangan sampai tugasnya itu terabaikan.""

Muthia Kusuma

Pejabat Publik
Ilustrasi. Simulasi pemungutan suara di Serang, Banten (24/3/2019). (Foto: ANTARA/Dziki Oktomauliyadi)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau pejabat publik tetap fokus bekerja dengan tidak meninggalkan tanggung jawab atau pengabaian tugasnya. Terlebih bagi pejabat publik yang merangkap sebagai pimpinan atau anggota partai politik (parpol) saat intensitas politik mulai meningkat seperti saat ini.

"Pejabat yang kebetulan dia pimpinan partai politik, pasti ya dia juga karena memang sekarang juga sudah tahun politik, pasti akan sibuk terlibat dalam persoalan-persoalan perpolitikan ya. Menghadapi Pemilu, Pilpres, Pileg. Tentu yang kita harapkan, karena dia pejabat, jangan sampai tugasnya itu terabaikan," ucap Ma'ruf kepada wartawan, di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (4/5/2023).

Baca juga:

- Megawati: 10 Tokoh Antre Jadi Cawapres Ganjar

- Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatahnya Pak Prabowo

Pada periode kedua jabatan Presiden Joko Widodo, ada tiga menteri yang rangkap jabatan sebagai ketua umum partai politik. Diantaranya Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar.

Lalu Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra dan Zulkifli Hasan yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor: Fadli

  • Pemilu 2024
  • Wapres
  • Pejabat Publik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!