NASIONAL

Megawati: 10 Tokoh Antre Jadi Cawapres Ganjar

""Jadi nanti mungkin merenung dulu. Kontemplasi lagi. Tapi satu loh tujuan saya, Indonesia Raya,""

AUTHOR / Muthia Kusuma

Cawapres Ganjar
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Plt Ketum PPP Mardiono saat bertemu di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (30/04/23). (Antara/Galih Pradipta)

KBR, Jakarta-  Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap 10 tokoh tengah mengantre untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. Megawati mengatakan, belum memutuskan figur cawapres karena tidak ingin terburu-buru. Dia tidak merinci siapa saja tokoh yang sudah merapat sebagai kandidat cawapres Ganjar.

"Kalau umpamanya besok, saya hitung-hitung dulu dong. Waktu saya di Batutulis kan ada sebutan kontemplasi, jadi nanti mungkin merenung dulu. Kontemplasi lagi. Tapi satu loh tujuan saya, Indonesia Raya," ucap Megawati kepada wartawan, Minggu, (30/04/2023).

Megawati mengatakan tak ingin buru-buru memilih cawapres untuk Ganjar. Kata dia, pendamping untuk capres yang diusung partainya harus dipikirkan secara matang.

Megawati akan mempertimbangkan nama-nama yang masuk.

Baca juga:

Sebelumnya PDI Perjuangan memutuskan akan mengajukan kadernya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pemilu 2024 pada Jumat (21/4). Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Dukungan terhadap Ganjar juga datang dari dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Editor: Rony Sitanggang

  • Pemilu 2024
  • Ganjar Capres
  • #kabar pemilu KBR
  • Megawati Soekarnoputri

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!