NASIONAL

Helikopter Rombongan Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

""Co-pilot sama Pak Kapolda memutuskan untuk landing dulu di Lapangan Rejotangan. ""

Adhar Muttaqin

Helikopter Polri mendarat darurat
Mendarat darurat, helikopter Kapolda Jatim Toni Hermanto terparkir di Lapangan Rejotangan Tulungagung, Jatim, Rabu (22/02/23). (KBR/Adhar Muttaqin)

KBR, Tulungagung- Helikopter kepolisian jenis AgustaWestland AW169 yang membawa rombongan Kapolda Jawa Timur mendarat darurat di Lapangan Rejotangan, Tulungagung Jawa Timur. Pendaratan dilakukan akibat cuaca buruk.

Kapolres Tulungagung Eko Hartanto, mengatakan helikopter tersebut awalnya melakukan perjalan dari Pacitan hendak menuju Surabaya, namun di atas langit Tulungagung terjadi cuaca buruk. Heli akhirnya mendarat darurat di Lapangan Rejotangan.

"Dari kunjungan kerja ke Pacitan mau menuju ke Surabaya, karena sampai atas langit Tulungagung ini (cuaca) kurang bersahabat, co-pilot sama Pak Kapolda memutuskan untuk landing dulu di Lapangan Rejotangan. Tadi Pak Kapolda sempat transit sekitar satu jam, kemudian perjalanan darat ke Blitar, habis itu ke Surabaya," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Rabu (22/2/2023) malam.

Proses pendaratan sempat mengagetkan warga setempat, karena angin dari baling-baling mengakibatkan atap rumah warga beterbangan. Polisi memastikan proses pendaratan berjalan lancar, kapolda dan seluruh rombongan dalam kondisi selamat.

Hingga saat ini helikopter Polda Jatim tersebut masih berada di Lapangan Rejotangan, Tulungagung. Rencananya jika cuaca membaik akan diterbangkan lagi menuju Surabaya.

Berita lainnya:

Sebelumnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di perbukitan Tamiai, Muara Empat, Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Minggu (19/2/2023). Keberangkatan  Kapolda Jambi beserta rombongan tersebut, untuk menuju Polres Kerinci, Jambi dalam rangka  peresmian gedung baru. 

Karena faktor cuaca helikopeter  jenis 412 SP Reg 3001 dilaporkan   mendarat darurat. Saat ini  kondisi para korban   selamat namun membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Editor: Rony Sitanggang

  • kecelakaan helikopter
  • Kapolda Jatim
  • helikopter mendarat darurat
  • cuaca buruk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!