NASIONAL

DVI Identifikasi 3 Korban Tewas akibat Ledakan Petasan di Blitar

"Tiga korban berhasil diidentifikasi sedangkan satu korban masih dalam proses identifikasi tim DVI Polda Jatim."

Adhar Muttaqin

ledakan petasan
Tim Labfor Polda Jawa Timur melakukan olah TKP di lokasi ledakan diduga petasan di Blitar, Jawa Timur, Senin (20/2/2023). (Foto: KBR/Adhar Muttaqin)

KBR, Blitar - Jumlah korban tewas akibat ledakan di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur mencapai empat orang. Sedangkan korban luka mencapai 23 orang.

Kapolres Kota Blitar, Argowiyono mengatakan dari hasil penyelidikan empat korban tewas tersebut ditemukan di rumah Darman yang menjadi titik ledakan yang diduga petasan.

Tiga korban berhasil diidentifikasi sedangkan satu korban masih dalam proses identifikasi tim DVI Polda Jatim

Argo menambahkan untuk 23 korban lain rata-rata mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan. Sedangkan satu orang harus rawat inap, karena masih balita.

"Untuk yang luka 23, korban jiwanya informasinya empat orang. Yang sudah teridentifikasi tiga. Yang satu masih bentuk potongan, jadi masih kumpulkan data antem mortem oleh tim DVI. Kalau sudah ada match (cocok), DNA, darah dan sebagainya nanti yang berkapasitas menyampaikan informasi dari tim DVI," kata Kapolresta Blitar, Argowiyono, Senin (20/2/2023).

Baca juga:


Ledakan besar yang diduga dari bahan petasan terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar pada Minggu (19/2/2023).

Besarnya ledakan tersebut mengakibatkan 25 rumah rusak, satu di antaranya rata dengan tanah.

Editor: Agus Luqman

  • ledakan petasan
  • ledakan
  • Blitar
  • mercon

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!