NUSANTARA

Ledakan Petasan di Blitar Tewaskan 4 Warga

""Korban saat ini teridentifikasi pemilik rumah ada satu yang dalam keadaan meninggal. Kemudian tiga masih tertimbun di reruntuhan,""

Adhar Muttaqin

ledakan petasan
Rumah rusak akibat ledakan petasan di Dusun Sadeng, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (20/02/23). (KBR/Adhar)

KBR, Blitar– Ledakan dahsyat yang diduga petasan menewaskan empat orang di Blitar, Jawa Timur. Selain itu ledakan juga mengakibatkan enam orang luka-luka serta 25 rumah rusak, satu di antaranya rata dengan tanah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, mengatakan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (19/2/20223) malam di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Akibat dari ledakan mercon, tapi untuk kepastiannya kami masih menunggu tim labfor yang masih perjalanan. Kemudian kali ini sudah dilakukan sterilisasi 100 meter dari lokasi ledakan. Adapun untuk korban saat ini teridentifikasi pemilik rumah ada satu yang dalam keadaan meninggal. Kemudian tiga masih tertimbun di reruntuhan, tapi kemungkinan meninggal," kata Argowiyono, Minggu (19/2/2023).

Dari hasil penyelidikan sementara, ledakan tersebut diduga berasal dari bubuk mercon yang disimpan oleh salah satu warga. Saat ini polisi telah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian.


Baca juga:

red

Jenazah korban ledakan petasan di Dusun Sadeng, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (200223). (KBRAdhar)

Argowiyono menambahkan, untuk memastikan asal muasal ledakan tersebut pihaknya masih menunggu hasil oleh identifikasi tim laboratorium forensik Polda Jatim.

Editor: Rony Sitanggang

  • bahan petasan
  • ledakan petasan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!