OLAHRAGA

Paralimpiade Paris 2024, Sebanyak 24 Atlet Disabilitas Siap Bertanding

"Total 24 atlet yang sudah dinyatakan lolos ke Paralimpiade Paris 2024,"

AUTHOR / Yudha Satriawan

Pelatnas Paralimpiade Paris 2024
Atlet disabilitas NPC Indonesia Zaenal Arifin mengikuti pelatnas Paralimpiade Paris di Stadion Sriwedari Solo, Jateng, Kamis (09/05/24). (Antara/Maulana S.)

KBR, Jakarta- Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia   meloloskan puluhan atlet dari delapan cabang olahraga penyandang disabilitas untuk tampil mengikuti pesta olahraga Paralimpiade Paris 2024. Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan Paralimpiade bakal digelar 28 Agustus hingga 8 September mendatang.

Menurut Rima, atlet NPC akan tampil maksimal demi perolehan medali.

"Kami pun masih menunggu finalisasi dari cabang-cabang olahraga lain yang masih dipertandingkan seperti tenis meja, blind judo, dan angkat berat. Total 24 atlet yang sudah dinyatakan lolos ke Paralimpiade Paris 2024, sama seperti jumlah atlet yang tampil Paralimpiade sebelumnya di Tokyo, Jepang", ujar Rima, akhir pekan ini.

Rima berharap masih ada tambahan atlet dari sejumlah cabang olahraga sehingga total atlet yang berlaga di Paralimpiade Paris 2024 akan lebih banyak lagi.

Baca juga:

Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan atlet yang dinyatakan sudah lolos ke Paralimpiade Paris dari cabor atletik, renang, bulu tangkis, paracycling (para balap sepeda), panahan, boccia, dan menembak.

Sebelumnya, Paralimpiade Tokyo, Indonesia berhasil merebut dua emas, yaitu dari cabor bulutangkis. Namun, nomor ganda putri tidak lagi dipertandingkan di Paralimpiade Paris mendatang.

Editor:  Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!