NASIONAL

Waktu Pencoblosan Diundur, Sejumlah TPS di Jakut Kebanjiran

Berdasarkan pantauan KBR pada Rabu (14/2/2024) pukul 10.30 WIB, TPS tersebut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

AUTHOR / Raden Muhammad Rangga Sugeri

Kebanjiran
TPS 152 di Kampung Rawa Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang kebanjiran (14/2/2024). (Foto: KBR/Rangga Sugeri).

KBR, Jakarta – Hujan deras yang melanda wilayah DKI Jakarta di hari pencoblosan Pemilihan Umum 2024 sejak Selasa malam (13/2/2024), membuat pelaksanaan pesta demokrasi sedikit terganggu. Beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara terendam banjir.

Salah satunya di TPS 152 Kampung Rawa Indah RT 07 RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan KBR pada Rabu (14/2/2024) pukul 10.30 WIB, TPS tersebut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Menurut keterangan warga, mereka kesulitan menuju lokasi TPS. Akibatnya, panitia pun mengundurkan waktu pemungutan suara dan memindahkan lokasi TPS. Petugas memindahkan TPS 152 ke area musala RW 03.

Pemungutan suara yang dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB dimundurkan menjadi pukul 10.00 WIB.

Hingga Rabu siang (14/2/2024), air masih menggenang di TPS 152 dan beberapa TPS disekitar. Warga pun diminta menunggu informasi dari panitia.

Baca juga:

- Tiga TPS di Cirebon Pakai Sari Kunyit, Pengganti Tinta

- Biar Jurdil, Ganjar Ajak Semua Saling Jaga Proses Pemilu

Di lokasi lain, banjir juga menggenangi TPS 122 di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!