NUSANTARA

PDIP Usung Tri Rismaharini dan Gus Hans Maju Pilgub Jatim 2024

Bisa jadi saya akan proses mengajukan cuti dari kepengurusan Golkar

AUTHOR / Muji Lestari

EDITOR / Muthia Kusuma

tri rismaharini
Ilustrasi Kader PDIP sekaligus Menteri Sosial Tri Rismaharini (FOTO: ANTARA/Fakhri Hermansyah)

KBR, Jakarta- Kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini bersama kader Golkar, Zahrul Azhar Asumta maju menjadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Zahrul Azhar alias Gus Hans yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Timur mengaku sudah meminta izin kepada pengurus Partai Golkar pusat.

"Saya sudah komunikasi dengan ketua (Golkar) dan juga sudah izin. Bahwa saya tiba-tiba mendapatkan seperti ini. Bisa jadi saya akan proses mengajukan cuti dari kepengurusan partai Golkar. Karena saya ketua tim pemenangan partai Golkar untuk wilayah Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Madiun. Tapi karena proses ini maka dinamika politik yang kita lalui seperti ini ya kita akan izin," ujar Gus Hans.

Baca juga:

Zahrul Azhar mengaku dipinang mendadak oleh Risma.

Pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024, Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Lestianto Dardak. Karena itu Golkar melarang Zahrul mengenakan atribut partai saat mendampingi Risma.

Pada pilkada Jawa Timur 2018 lalu, Zahrul Azhar pernah menjadi juru bicara tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!