NASIONAL

TNI Ambil Alih Kasus Penjahit Ribuan Bendera GAM

Kepolisian Jawa Tengah telah menyerahkan kasus temuan ribuan bendera Gerakan Aceh Merdeka GAM di Pekalongan, Jawa Tengah kepada Komando Distrik Militer, Kodim dibawah naungan TNI setempat.

AUTHOR / Evilin Falanta

TNI Ambil Alih Kasus Penjahit Ribuan Bendera GAM
bendera, GAM, aceh, jahit, ribuan

KBR, Jakarta- Kepolisian Jawa Tengah telah menyerahkan kasus temuan ribuan bendera Gerakan Aceh Merdeka GAM di Pekalongan, Jawa Tengah kepada Komando Distrik Militer, Kodim dibawah naungan TNI setempat.

Juru bicara Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Alloysius Liliek Darmanto mengatakan setidaknya tiga orang telah diperiksa Kodim untuk pengembangan kasus ini. Ujarnya, salah satu diantara mereka adalah penjahit bendera yang menerima pesanan order dari Jakarta.

"Itu hanya proses penjahitan saja, berapa orangnya ya kurang lebih ada tiga orang terus langsung diperiksa sama Kodim dan ditangani Kodim, tapi baru (jahit) 900 udah dipegang sama Kodim gitu loh. Jadi, kita hanya monitor aja kalau udah ditangani sama Kodim kita ya udah,"

Sebelumnya, jajaran Kodim Pekalongan menemukan 5.000 unit bendera GAM saat sebagian bendera tengah proses penjahitan. Seorang warga di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan mengaku mendapatkan pesanan jahitan dari Imam Kamaludin di Jakarta untuk menjahit bendera tersebut.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!