NASIONAL

Tinjau Pasar di Banggai Kepulauan, Jokowi: Bawang Putih Mahal

""Secara umum Saya kira harga-harga di sini baik,""

Hoirunnisa

Harga bawang putih tinggi
Presiden Jokowi usai tinjau Pasar Salakan, Banggai Kepulauan, Sulteng, Selasa (260324). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Presiden Joko Widodo menyebut harga bahan pokok secara umum aman di Pasar Salakan, Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Hal itu disampaikan Presiden saat kunjungannya kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa (26/03).

"Tadi saya cek harga-harga kebutuhan bahan pokok itu baik beras ada yang Rp13.000 SPHP dari Bulog juga tersedia di sini, bawang merah Rp35.000, bawang putih memang yang agak mahal itu Bawang Putih Sampai Rp 60.000. tapi secara umum Saya kira harga-harga di sini baik," ujar Jokowi dalam kunjungannya ke Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2024).

Presiden Joko Widodo menyebut meski secara keseluruhan harga bahan pokok terpantau aman, Jokowi mengakui harga bawang putih lebih relatif mahal di harga Rp 60.000/kilogram.

Baca juga: 

Selain harga bahan pokok, Presiden Jokowi juga meninjau pembangunan jalan daerah di Provinsi Sulawesi Tengah. Ia melaporkan 9 kabupaten/kota yang diperbaiki dengan 15 ruas jalan. Jalan tersebut kata Jokowi panjangnya 147 kilometer, yang menghabiskan anggaran Rp330 miliar.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.


Editor: Rony Sitanggang

  • bawang putih
  • Presiden Jokowi
  • Pasar Salakan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!