NASIONAL

Situasi Usai Pemungutan Suara, Kapolri: Ramai di Medsos

Kapolri mengajak seluruh pihak menjaga persatuan dan kesatuan, meski ada perbedaan pendapat.

AUTHOR / Astri Yuanasari

Penegakan Hukum Pelaku Kekerasan Perempuan dan Anak masih Rendah
Kapolri Listyo Sigit saat menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022). (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho)

KBR, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengeklaim situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat ini terkendali. Hal ini disampaikan Kapolri setelah membuka Rapim Polri 2024 di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Listyo mengatakan situasi setelah tahapan pencoblosan Pemilu 2024 masih kondusif, meskipun ada keramaian di media sosial.

"Hari ini dengan berbagai dinamika yang ada kita terus bisa mengelola. Memang ramai di media sosial dan juga mungkin juga ada yang turun di lapangan terkait dengan hasil, namun demikian semuanya dalam kondisi yang terkendali, terukur. Dan tentunya saya harapkan ini menjadi bagian demokrasi kita yang terus bisa kita jaga," kata Listyo.

Kapolri mengajak seluruh pihak menjaga persatuan dan kesatuan, meski ada perbedaan pendapat.

Kata dia, persatuan dan kesatuan adalah modal mewujudkan kamtibmas yang menjadi prasyarat utama untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Yang saat ini kita rasa, kita semua sudah melihat angka-angkanya (pertumbuhan ekonomi, red) on the track. Dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia saya kira angkanya sudah sangat bagus, ini harus dipertahankan," imbuhnya.

Baca juga:

Selain membahas pengamanan menjelang Pilkada Serentak, Listyo juga meminta kepada seluruh jajaran Polri menyiapkan pengamanan dalam rangka Ramadan dan Idulfitri 2024.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!