BERITA

Sidak Mamin, Petugas di Jombang Temukan Mamin bekas Gigitan Tikus

Ketua Tim Sidak Mamin, Yulien mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah produk kadaluarsa yang dijual bebas oleh para pedagang.

AUTHOR / Muji Lestari

Sidak Mamin, Petugas di Jombang Temukan Mamin bekas Gigitan Tikus
Petugas gabungan Pemkab Jombang Sidak di salah satu distributor produk Mamin dan jajanan lebaran di Pasar Peterongan Jombang/Muji Lestari.

KBR,Jombang - Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar sidak makanan dan minuman ke sejumlah toko dan gudang penjualan jajanan menjelang lebaran.  Ketua Tim Sidak Mamin, Yulien mengatakan,  pihaknya menemukan sejumlah produk kadaluarsa yang dijual bebas oleh para pedagang. Selain itu, petugas juga menemukan produk jajanan tak layak karena ada bekas gigitan tikus, Jumat (10/06/2015).

“Berlubang karena dimakan tikus, ini semua sudah dimakan tikus. Terutama yang paling perlu diperhatikan itu sarana prasarana penempatan makanan dimana bahwa makanan ditempatkan itu tidak layak atau tidak sesuai dengan tatacara penempatan makanan.” Kata Yulien.

Yulien menambahkan seluruh produk yang kadaluarsa ini akan ditarik dan dimusnahkan dari peredaran. Sementara untuk penjual hanya akan diberi tindakan pembinaan. Namun, jika terus membandel, maka petugas mengancam akan memprosesnya secara hukum.


Disamping melakukan sidak, petugas juga meminta warga untuk waspada saat membeli produk di pertokoan maupun minimarket. Alasannya biasanya saat memasuki perayaan hari besar banyak oknum yang sengaja mengeluarkan produk yang tidak layak untuk dikonsumsi.


Editor : Sasmito Madrim


 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!