NASIONAL

Sandiaga Pastikan Iklim Investasi Parekraf Terjaga di Tahun Politik

Silakan berinvestasi karena politik kita sudah sangat matang dan bijaksana

AUTHOR / Hoirunnisa

Sandiaga Pastikan Iklim Investasi Parekraf Terjaga di Tahun Politik
Menparekraf Sandiaga Uno menunjukan hasil produk UMKM saat Workshop Kata Kreatif di Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (14/9/2023). ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

KBR, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan iklim investasi di sektor parekraf aman dan terjaga baik di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024. Dia mengeklaim telah menginstruksikan jajarannya netral dan menjaga investasi.

"Jadi stabilitas investasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kami pastikan tetap terjaga dengan baik. Silakan berinvestasi karena politik kita sudah sangat matang dan bijaksana," ujar Sandiaga dalam siaran pers 'Weekly Brief', Senin (23/10/2023).

"Dan kami juga sudah menginstruksikan Kemenparekraf untuk menjaga netralitas, memastikan target-target investasi di sektor pariwisata tercapai. Tidak terpengaruh dinamika politik, justru politik ini menjadi daya tarik karena bisa dijadikan objek pariwisata," lanjutnya.

Sandi yakin target 30 juta wisatawan mancanegara pada 2029, realistis untuk diwujudkan.

"Sebelum COVID-19 kita ada 16,9 juta. Waktu itu targetnya juga ditingkatkan dengan tambahan konektivitas infrastruktur menuju di atas 20 hingga 30 juta," kata Sandi.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!