NASIONAL

Sahroni Mundur dari Ketua Tim Pemenangan, Suswono Tak Tahu

Bahkan ketika mendengar nama Pak Sahroni pun dari media, saya belum tahu persis.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

EDITOR / Wahyu Setiawan

calon tunggal pilkada, lawan kotak kosong Pilkada, jumlah calon tunggal pilkada, kapan pendaftaran c
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono (kanan) menghadiri peluncuran Jalak Nasional di Jakarta, Minggu (1/9/2024). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

KBR, Jakarta – Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono mengeklaim tak tahu alasan politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni, batal menjadi ketua tim pemenangan. Sahroni mundur setelah sehari ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan.

"Saya kemarin itu seharian di lapangan, jadi saya tidak tahu persis. Bahkan ketika mendengar nama Pak Sahroni pun dari media, saya belum tahu persis. Pasti semua itu dibicarakan di koalisi, siapa pun nanti yang jadi ketua itu yang terbaik untuk KIM Plus untuk koalisi kami," ucapnya di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Suswono mengaku tidak terlibat dalam pemilihan tim pemenangan. Politikus senior PKS itu berujar, sudah ada pihak yang bertugas memilih figur untuk masuk tim sukses.

"Saya kebetulan memang tidak terlibat langsung karena itu sudah ada tim, kan itu pimpinan-pimpinan partai, jadi musyawarahnya pimpinan partai. Kami sih hanya tinggal menjalankan siapa yang dipilih dan pasti kami akan berkoordinasi dengan tim pemenangan," tuturnya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono, menunjuk Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jakarta 2024.

"Tadi malam Pak Dasco telepon menyampaikan itu tentang untuk jadi ketua tim sukses Ridwan Kamil. Yang lain-lain belum. Aye belum ketemu dengan yang lain karena Pak Dasco baru tadi malam telepon setengah 12 dan menyampaikan. Jadi gue belum ada koordinasi lebih lanjut," kata Sahroni di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Penunjukan Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengeklaim, penunjukkan Sahroni telah melalui kesepakatan anggota KIM Plus.

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!