NASIONAL

PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

PKS akan memasangkan Anies dengan kadernya, Sohibul Iman.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Wahyu Setiawan

PKS Usung Anies-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta
PKS resmi mendukung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. (Dok PKS)

KBR, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta. PKS akan memasangkan Anies dengan kadernya, Sohibul Iman.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat dan mendengarkan seluruh saran serta masukan dari tokoh agama dan masyarakat hingga cendekiawan.

Dia yakin pasangan Anies-Sohibul Iman mampu mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul iman memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi, dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," ujar Syaikhu di acara Sekolah Kepemimpinan Partai PKS di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Ahmad Syaikhu mengeklaim Anies dan Sohibul merupakan figur yang berpengalaman.

"Bapak Anies Baswedan sukses menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di berbagai sektor pembangunan, berhasil memajukan kota serta membahagiakan warganya," ujarnya.

"Sementara Bapak Sohibul Iman seorang teknokrat, juga cendekiawan, yang pernah menjadi rektor Universitas Paramadina, berpengalaman di legislatif sebagai wakil ketua DPR RI periode 2013-2014, serta pernah menjadi presiden PKS 2015-2020," imbuhnya.

Ahmad Syaikhu mengatakan, wajar partainya mengajukan kader sendiri karena merupakan partai pemenang di ibu kota. Meski begitu, dia tetap akan mengajak partai lain untuk mendukung Anies-Sohibul.

Sebelumnya, PKB juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies. Partai-partai lain juga mengirim sinyal bakal mendukung bekas gubernur Jakarta itu seperti PDI Perjuangan hingga Nasdem.

Baca juga:

    Komentar

    KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!