NASIONAL

Pamit Jadi Menlu, Retno Marsudi Titip Perjuangkan Palestina

"Jangan tinggalkan bangsa Palestina berjuang sendirian di tengah hak-hak mereka dirampas,"

AUTHOR / Wahyu Setiawan

EDITOR / Rony Sitanggang

Menlu Retno Marsudi pamit
Menlu Retno Marsudi saat raket Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, Kamis (120924). (DPR)

KBR, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pamitan kepada anggota Komisi I DPR RI saat rapat kerja, hari ini (Kamis, 12 September 2024). Retno memberi sinyal tidak akan lagi menjadi menteri di kabinet pemerintahan berikutnya. 

Dia menitipkan pesan agar terus memperjuangan bangsa Palestina.

"Salah satu isu yang ingin saya titipkan, terutama untuk Komisi I yang akan datang adalah mengenai Palestina. Tadi pimpinan menyampaikan mengenai Palestina. Jangan tinggalkan bangsa Palestina berjuang sendirian di tengah hak-hak mereka dirampas," kata Retno, Kamis (12/9/2024).

"Ibu bapak selamat bekerja, apapun amanah yang ibu bapak akan jalankan ke depan, saya mohon pamit. Dan saya mohon jika dalam pelaksanaan tugas ada yang membuat ibu bapak kurang berkenan. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," imbuhnya.

Menteri Luar Negeri mengatakan, Indonesia harus terus memegang teguh sikap di tengah situasi dunia yang penuh tantangan. Kata dia, keteguhan sikap itu diperlukan supaya Indonesia tetap dihormati negara lain.

Baca juga:

Menlu Retno Marsudi bukan satu-satunya menteri yang pamitan saat rapat kerja di DPR. Menteri-menteri lain juga melakukan hal serupa seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!